APA ITU BARCODE ??

Assalamualaikum wr wb
Teman-teman  apa kabar semua??

Kami mau bagi-bagi infolagi nih, kali ini mngenai BARCODE

Kebetulan mulai April 2014 akan datang, Ailani akan menggunakan BARCODE global yang dapat digunakan dilebih dari 100 Negara.
sebelum cerita lebih jauh, kita bahas apa itu BARCODE.

Barcode adalah susunan garis cetak vertikal hitam putih dengan lebar berbeda untuk menyimpan data-data spesifik seperti kode produksi, nomor identitas, dll sehingga sistem komputer dapat mengidentifikasi dengan mudah, informasi yang dikodekan dalam barcode.

Sekarang barcode dapat dijumpai dimana-mana.Di supermarket, swalayan, atau di warung-warung yang ada di sekitar kita, banyak sekali kita jumpai produk-produk yang terdapat banyak garis hitam vertikal warna hitam yang saling berdekatan. Itulah yang disebut barcode. Di dalam barcode tersebut terdapat informasi atau data yang biasanya berupa data angka. Angka tersebut biasanya juga tercantum di bawah barcode tersebut. 


Perangkat seperti komputer lebih mudah membaca sesuatu yang bersifat digital daripada angka yang bersifat analog. Kode barcode dengan warna contrast (hitam di atas putih) sangat mudah dikenali oleh sensor optik CCD (Charge Couple Device) atau laser yang ada pada alat pemindai (Scanner), untuk kemudian diterjemahkan oleh komputer menjadi angka.


 Melalui GS1 indonesia, Abon Ailani segera memiliki BARCODE Global yang tentunya akan memiliki banyak manfaat.
Mau tahu tentang GS1 lebih lanjut???
yuk kunjungi web mereka www.gs1.or.id

Semoga sedikit informasi ini dapat menambah pengetahuan kita.

Sampai jumpa dan Selalu hidup sehat

0 komentar:

Posting Komentar