UPDATE !!!! METROTVNEWS.COM : JAMUR TIRAM BANTU PERANGI PERADANGAN

Dapat informasi baru nih teman-teman
mengenai manfaat kesehatan dari jamur tiram. Hasil penelitian seorang ahli di Australia.

berikut artikelnya yang kami ambil dari metrotvnews.com

Jamur Tiram Bantu Perangi Peradangan

Metrotvnews.com, Sydney: Diet yang kaya dengan jamur tiram, ubi jalar, oregano, kayu manis, dan cengkeh bisa membantu memerangi masalah peradangan kronis. Demikian hasil temuan terbaru peneliti Australia yang dimuat di European Journal of Nutrition.

"Jamur tiram jauh lebih manjur (mengurangi masalah peradangan) dari pada madu coklat atau jamur kancing," ungkap Profesor gerald Muench dari Molecular Medicine Research Group University of Western Sydney.

Peradangan adalah bagian dari cara tubuh untuk melindungi diri dari rangsangan yang berbahaya, tapi kadang-kadang proses inflamasi dapat menghidupkan tubuh itu sendiri. Peradangan kronis dipahami terlibat dalam berbagai penyakit yang berkaitan dengan usia, termasuk osteoarthritis dan penyakit Alzheimer.

Sejumlah makanan sebelumnya telah diidentifikasi sebagai penawar masalah inflamasi dan Muench dan rekan tertarik untuk menemukan yang paling ampuh.

"Idenya adalah jika kami dapat mengidentifikasi makanan-makanan yang terbaik yang (maka) kita dapat merekomendasikan diet tertentu untuk orang-orang," kata Muench. (ABC Science/HH)

Editor: Afwan Albasit


linknya  http://www.metrotvnews.com/mobile-site/read/news/2013/06/19/162291/Jamur-Tiram-dan-Peradangan-Bantu-Perangi-Peradangan

2 komentar: